0
Ponpes Al Fatah Maos Adakan Haflah Akhir Tahun 1436/2015by Adminon.Ponpes Al Fatah Maos Adakan Haflah Akhir Tahun 1436/2015Alfatahmaos.com, Cilacap – Pondok Pesantren Al Fatah Maos menggelar acara Syukuran akhir tahun 1436/2015 di Gedung Auditorium Pondok Pesantren Al Fatah Maos Putri, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (4/4). “Kegiatan ini bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia yang telah dilimpahkan kepada Al Fatah Maos sehingga dari tahun ke tahun semakin meningkat, baik […]

Alfatahmaos.com, Cilacap – Pondok Pesantren Al Fatah Maos menggelar acara Syukuran akhir tahun 1436/2015 di Gedung Auditorium Pondok Pesantren Al Fatah Maos Putri, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (4/4).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia yang telah dilimpahkan kepada Al Fatah Maos sehingga dari tahun ke tahun semakin meningkat, baik secara fisik (bangunan-red) maupun kualitas,” kata salah satu pendiri Al-Fatah Maos yang juga Pimpinan (Mudir) Pondok Pesantren Al-Fatah Maos, K.H. Arif Hizbullah,Lc.,MA, kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu pagi.

Menurutnya, melalui acara tersebut semua pihak di Al Fatah Maos mendo’akan kepada 73 santri kelas 3 MTs dan 68 santri kelas 3 MA, yang akan menempuh ujian akhir, semoga dapat lulus 100% baik menurut Allah dan negara.

Kelas-kelas  lainnya diharapkan pula semoga tetap istiqomah dan semakin bersungguh sungguh dalam menuntut ilmu.

“Tujuan lainnya dalam acara ini adalah untuk mengharmoniskan sesama keluarga besar Al Fatah Maos dan menghilangkan ketegangan dalam suasana ujian akhir,” ujar Arif Hizbullah.

Acara Haflah Akhir Tahun 1346/2015 di Pondok Pesantren Al Fatah Maos ini , terdiri dari pembacaan tilawah Al-Quran, penampilan Grup Nasyid Ashofi dari santriwan Al Fatah Maos, sambutan dan kata maaf, taushiyah,tasliyah (nasyid, puisi perjuangan dan cinta, drama, serta Kesan dan pesan).

“Kami berharap seluruh santri aktif Al Fatah dan para alumninya dapat selalu sejalan dengan visi Al Fatah Maos yaitu beriman, berakhlaqur karimah dan berpengetahuan, sehingga dapat bermanfaat untuk kemajuan Khilafah ‘ala Minhajin Nubuwwah,” kata Arif Hizbullah, Alumni Universitas Islam Malaysia.

Hadir dalam acara tersebut santri dan santriwati serta seluruh pengajar yang ada di Pondok Pesantren Al Fatah Maos, Cilacap, Jawa Tengah.

Generasi Berkualitas

Dengan visi mewujudkan generasi beriman dan bertaqwa yang berwawasan ilmu pengetahun dan teknologi, Ponpes Al Fatah Maos mengemban misi membina para santri agar bertaqwa kepada Allah, bertanggung jawab dan berakhlaq mulia dalam melaksanakan Al-Quran dan As-Sunnah. Di samping itu juga bermisi membekali santri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dengan landasan itu, Ponpes Al Fatah Maos telah meraih berbagai gelar juara di bidang agama dan bidang pelajaran umum. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang positif, mengingat, belakangan ini, madrasah selalu di nomorduakan para wali murid, yang merasa enggan memasukan putera-puterinya ke pesantren.

Pondok Pesantren Al-Fatah Maos, Cilacap, Jawa Tengah adalah salah satu dari 20 cabang Ponpes Al Fatah yang ada di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, hingga Maluku, sedangkan Pondok Pesantren Al-Fatah pusat berada di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ponpes Al Fatah Maos berlokasi sekitar 30 km dari kota Cilacap, atau sekitar 230 km dari Ibukota Jawa Tengah, Semarang. Maos masih jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota, dan jumlah madrasah di sekitar daerah tersebut, masih tergolong sedikit.

Sumber : www.mirajnews.com/id

Author: 

Related Posts

 

Tinggalkan Balasan