0
Alumni Santri Ponpes Al-Fatah Maos Selenggarakan Reuni Akbar Ke 4by Adminon.Alumni Santri Ponpes Al-Fatah Maos Selenggarakan Reuni Akbar Ke 4Alfatahmaos.com, Cilacap – Keluarga Alumni Al-Fatah Maos (KAAM) pada hari Jumat (6/5)  menyelenggarakan reuni akbar yang ke-4 di aula serbaguna gedung santriwati Pondok Pesantren Al-Fatah Maos, Cilacap, Jawa Tengah. Pimpinan Ponpes Al-Fatah Maos Kyai H. Arif Hizbullah, MA mengatakan, reuni akbar ini bukan saja untuk ajang saling bertemu dan mengobati rasa kangen. Tapi ini merupakan […]

Alfatahmaos.com, Cilacap – Keluarga Alumni Al-Fatah Maos (KAAM) pada hari Jumat (6/5)  menyelenggarakan reuni akbar yang ke-4 di aula serbaguna gedung santriwati Pondok Pesantren Al-Fatah Maos, Cilacap, Jawa Tengah.

Pimpinan Ponpes Al-Fatah Maos Kyai H. Arif Hizbullah, MA mengatakan, reuni akbar ini bukan saja untuk ajang saling bertemu dan mengobati rasa kangen. Tapi ini merupakan nikmat yang sangat banyak.

“Seandainya jika Allah tampakan pahalanya, maka mereka yang tidak hadir tanpa udzur syar’i akan menyesal tidak ikut reuni ini,” kata Arif Hizbullah saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara reuni akbar tersebut.

Arif Hizbullah mengatakan, reuni ini diharapkan bisa melahirkan sesuatu yang bermanfaat untuk alumni,  almamater dan ummat.

“Di samping kita saling ketemu dan mengobati kangen, juga mendapatkan manfaatnya,” kata Arif Hizbullah.

“Kami ucapkan jazakallah khairan kepada alumni yang telah menyumbangkan berapa barang, mal, mal zakat, mal jariyah, dan ada juga yang sudah memulai mengikrarkan shadaqah-nya untuk pembangunan Al-Fatah,” katanya menambahkan.

Sementara Ketua KAAM Periode 2012 – 2016 Tuslim Ibnu Syairi mengatakan, jika beberapa waktu lalu ada salah satu facebook alumni yang merasa keblokir, itu karena statusnya tidak sesuai syari.

“Mohon maaf jika ada facebook-nya yang tidak bisa dibuka lagi karena kita blokir sebab statusnya tidak sesuai syari,” katanya.

Tuslim mengatakan, saat ini kita mendapatkan manfaat dengan adanya Whatapps dan kemudian dibuat menjadi sebuah group.

“Jadi bisa mendapat nasehat dari kakak kelas yang sudah mendapatkan banyak pengalaman,” katanya.

Reuni Akbar ke 4 ini dihadiri ratusan alumni santri Al-Fatah Maos mulai dari angkatan 2000 sampai 2016.

Pada kesempatan ini juga terpilih Rafardhan Irfan Alaric sebagai Ketua KAAM baru untuk periode 2016 – 2020, menggantikan Ketua KAAM Periode 2012 – 2016 Tuslim Ibnu Syairi.

Pondok Pesantren Al-Fatah Maos, Cilacap, Jawa Tengah adalah salah satu dari 20 cabang Ponpes Al Fatah yang ada di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, hingga Maluku, sedangkan Pondok Pesantren Al-Fatah pusat berada di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ponpes Al Fatah Maos berlokasi sekitar 30 km dari kota Cilacap, atau sekitar 230 km dari Ibukota Jawa Tengah, Semarang. Maos masih jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota, dan jumlah madrasah di sekitar daerah ini, masih tergolong sedikit.

Sumber : www.mirajnews.com/id

 

Author: 

Related Posts

 

Tinggalkan Balasan